Antusias Calon Peserta Didik Baru Saat Tes Masuk MAN 1 OKU Timur

By asti 14 Mar 2023, 10:31:19 WIB Kesiswaan
Antusias Calon Peserta Didik Baru Saat Tes Masuk MAN 1 OKU Timur

Gumawang Humas,

Tes masuk MAN 1 OKU Timur telah dimulai pada tanggal 13 s/d 18 Maret 2023. Ada serangkaian tes yang harus diselesaikan para calon peserta didik baru sesuai dengan jalur masuk yang telah dipilih saat pendaftaran online. Dijalur prestasi calon peserta didik diharuskan mengikuti tes kompetensi piagam dan tes psycho dan dijalur reguler peserta didik akan menyelesaiakan tiga tahapan tes yaitu tes psycho, tes praktek ibadah, dan tes akademik (CBT), sedangkan untuk jalur golden ticket calon peserta didik baru hanya perlu tes psycho saja.

Antusias para calon peserta didik baru MAN 1 OKU Timur sangat terlihat jelas, para calon siswa juga dapat menunggu giliran dengan tertib. Diawali dengan datang ke MAN 1 OKU Timur pada pukul 07.30 WIB kemudian mengambil nomor antrian yang telah disediakan oleh panitia, dan calon siswa beserta wali akan diarahkan ke ruang tunggu yang telah disediakan. Setelah itu akan dipanggil berdasarkan nomor antri yang telah diambil dan berlanjut ke ruang registrasi kemudian dilanjutkan dengan serangkaian tes.

Saat ditemui tim jurnalis salah satu calon peserta didik mengatakan “perasaannya sangat deg-degan saat belum menyelesaikan tes tapi setelah selesai alhamdulillah lega, saya juga berharap bisa lulus tes di MAN 1 OKU Timur dan menjadi siswa MAN 1 OKU Timur untuk bisa mendalami ilmu agama”.

Beberapa wali yang hadir mendampingi juga menyatakan setuju untuk diadakannya tes ini, dengan begitu akan didapatkan calon-calon siswa berkualitas yang nantinya akan membawa nama baik madrasah baik dibidang akademik maupun non akademik. Pengumuman kelulusan secara online pada tanggal 20 Maret 2023 dan registrasi ulang dijadwalkan pada tanggal 21 s/d 25 Maret 2023 mendatang. (AAR)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment